Welcome to my blog, enjoy reading.

Pages

Selasa, 31 Juli 2012

Apa Itu Android?

Android merupakan subset perangkat lunak untuk ponsel yang meliputi sistem operasi, middleware dan aplikasi kunci yang di release oleh Google. Saat ini disediakan Android SDK (software Development kit) sebagai alat bantu dan API diperlukan untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform Android menggunakan bahasa pemrograman Java.
Features :
 
  • Framework Aplikasi yang mendukung penggantian komponen dan reusable.
  • Mesin virtual Dalvik dioptimalkan untuk perangkat mobile
  • Integrated browser berdasarkan engine open source WebKit
  • Grafis yang dioptimalkan dan didukung oleh perpustakaan grafis 2D, grafis 3D berdasarkan spesifikasi opengl ES 1,0 (Opsional akselerasi hardware)
  • SQLite untuk penyimpanan data
  • Media Support yang mendukung audio, video, dan gambar (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, PNG, GIF)
  • GSM Telephony (tergantung hardware)
  • Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (tergantung hardware)
  • Kamera, GPS, kompas, dan accelerometer (hardware tergantung)
  • Lingkungan Development yang lengkap dan kaya termasuk perangkat emulator, tools untuk debugging, profil dan kinerja memori, dan plugin untuk Eclipse ID 
 Framework Aplikasi :


Pengembang memiliki akses penuh framwork API yang sama yang digunakan oleh aplikasi inti. Arsitektur aplikasi dirancang agar komponen dapat digunakan kembali (reuse) dengan mudah. setiap aplikasi dapat memanfaatkan kemampuan ini dan aplikasi yang lain mungkin akan memanfaatkan kemampuan ini (sesuai dengan batasan keamanan yang didefinisikan oleh framework). Mekanisme yang sama memungkinkan komponen untuk diganti oleh pengguna.
Semua aplikasi yang merupakan rangkaian layanan dan sistem, termasuk:
  • View Set kaya dan extensible yang dapat digunakan untuk membangun aplikasi, termasuk daftar, grids, kotak teks, tombol, dan bahkan sebuah embeddable web
  • Content Provider yang memungkinkan aplikasi untuk mengakses data (seperti dari daftar kontak telp) atau dari data mereka sendiri
  • Resource Manager, yang menyediakan akses ke kode sumber non-lokal seperti string, gambar, dan tata letak file
  • Notifikasi Manager yang memungkinkan semua kustom aplikasi untuk ditampilkan dalam alert status bar
  • An Activity Manager yang mengelola siklus hidup aplikasi dan menyediakan navigasi umum backstack
Android Runtime


Android terdiri dari satu set core libraries yang menyediakan sebagian besar fungsi yang tersedia dalam core libraries dari bahasa pemrograman Java. Setiap menjalankan aplikasi Android sendiri dalam proses, dengan masing-masing instance dari mesin virtual Dalvik (Dalvik VM). Dalvik dirancang agar perangkat dapat menjalankan multiple VMs secara efisien. Mesin Virtual Dalvik dieksekusi dalam Dalvik executable (.dex), sebuah format yang dioptimalkan untuk memori yang kecil. Dalvik VM berbasis, berjalan dan dikompilasi oleh compiler bahasa Java yang telah ditransformasikan ke dalam .dex format yang disertakan oleh tool "dx".
Dalvik VM bergantung pada kernel Linux untuk berfungsi , seperti threading dan manajemen memori tingkat rendahnya .

3 komentar:

kally martin mengatakan...

If you are searching for the best service of any digital asset then you can trust on Binance platform. Here we provide you the best team to tackle the issue the customers are facing. People just have to contact us on Binance customer service to get hassle free service and they feel secured. Client can also connect online through Binance support number if they are unable to connect offline Binance Support Number due to any reason. Also they can mail us on Binance email address to get back the revert. They have years of experience and deal with the errors on daily basis so you can’t doubt on their extra-ordinary services.

jhon karter mengatakan...

Oops ! Have you forgotten the password? You need not be shocked. It’s not a big issue. Our team members are available to solve your concerned problem. You have to move forward and just contact to Blockchain support phone number to remove the problem as soon as possible. The client may also connect Blockchain Support NUmber to us online through Blockchain support phone number to take instant help. 24*7 the service is available for customers. The professionals are available all day and night and you can approach them to get rid of the queries immediately in fraction of seconds.

jhon parkar mengatakan...

Are you facing problem in using our platform due to some tech issue? Are you one of them? This is not anything to worry about. We have experts to handle each and every problem they are facing with. Customer has to call on Gemini support number to resolve your problem. Clients can also use our Gemini service number if you need help. To Gemini Support Number reach the experts you can dial our support number and get quality-oriented solutions from the professionals. They are active day and night to assist you.

Posting Komentar